Kamis, 24 September 2009

PESTA PERESMIAN HURIA NA GOK

Pesta Peresmian Huria na gok (Jemaat Penuh) HKBP Salembaran tinggal menghitung hari. Panitia sudah mulai sibuk mempersiapkan pesta. Tapi, sepertinya hanya sebagian kecil panitia yang bergerak. Kemana yang lain? Na gabe matemate di na burju nama na marhuria on? Tak apalah. Tidak usah capek memikirkan orang yang tidak mau bekerja. Biarlah orang-orang yang dengan sungguh-sungguh memberikan hati, waktu dan tenaganya yang menjadi fokus pemikiran. Bagaimana supaya mereka tidak kendor semangatnya karena melihat yang lain tidak mau terlibat aktif dalam kepanitiaan.

Dalam kepanitiaan di gereja, untuk kegiatan apapun itu, memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Selain itu harus berani berkorban waktu, tenaga dan bahkan materi demi suksesnya satu kepanitiaan. Doa dan semangat, itulah dasar yang perlu dipupuk agar satu kegiatan besar seperti Peresmian HKBP Salembaran ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada hari Jumat 25 September 2009 saya menerima surat melalui pos yang ternyata dari Kantor Pusat HKBP yang berisi Surat Keputusan Ephorus HKBP No. 516/L08/X/2009 tentang Peresmian HKBP Salembaran menjadi huria na gok (jemaat penuh/mandiri). SK Huria na gok tersebut akan dibacakan pada Pesta Peresmian HKBP Salembaran, Minggu tgl. 18 Oktober 2009. Peresmian ini akan dipimpin langsung oleh Amang Praeses Pdt.Dr.Lukman Panjaitan (Praeses HKBP Distrik XXI Jakarta 3).

Teman-teman, mohon dukungan doanya ya agar pesta ini berjalan baik, lancar dan sukses. O ya, dalam rangka pesta tersebut kami juga mencari dana untuk pembelian lahan gereja 2 kavling (300 m2) yang letaknya persis di samping gereja, juga berencana untuk memagar lokasi gereja agar bisa ditanami pepohonan (sebab di salembaran banyak kambing berkeliaran sehingga pohon yang pernah kami tanam pada gundul dan mati). Untuk keterangan lebih lengkap klik di Proposal Panitia. Dalam jangka panjang lokasi yang luasnya 1570 m2 tsb (belum termasuk tanah yg mau dibeli) bisa dibangun konsistori, atau rumah dinas, atau sekolah TK.

Bagi yang mau berpartisipasi dan berbagi untuk gereja HKBP Salembaran dapat menyalurkan persembahannya melalui :

REKENING BANK

BANK BCA CABANG DADAP

No. 7580182385

A.N. JONNY SILABAN

(Bendahara)


3 komentar:

  1. Congratulasion untuk gereja HKBP salembaran.
    semoga sukses dalam pesta peresmian menjadi huria na gok yg akan direncanakan pada minggu 18 nop. '09 nanti.

    BalasHapus
  2. Congratulasion untuk gereja HKBP salembaran.
    semoga sukses dalam pesta peresmian menjadi huria na gok yg akan direncanakan pada minggu 18 nop. '09 nanti

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas dukungan doanya...
    Tuhan memberkati!

    BalasHapus