Rabu, 09 September 2009

Beautiful Day 999

oleh : Zending Sinurat

Saya bukannya pemuja angka ataupun hari baik. Atau melihat keberuntungan saya melalui angka dan hari baik. Bagiku semua angka dan hari itu baik karena Tuhan juga menciptakan semuanya itu baik. Makanya saya tidak begitu peduli dengan yang namanya horoskop atau ramalan bintang-bintang. Hidup dan masa depanku di tangan Tuhan bukan di tangan peramal. Lalu, kenapa saya menulis tanggal hari ini sebagai hari yang bagus?

Ceritanya begini, ketika kami (saya dan istri) check up ke dokter kandungan untuk USG, hasilnya memperkirakan kelahiran anak pertama kami adalah tanggal sembilan september. Saya berpikir itu merupakan tanggal kelahiran yang unik. Saya tidak berpikir tentang hari keberuntungan. Tapi hanya sekedar catatan sejarah keluarga yang mungkin gampang diingat. Misalnya ketika kami menikah tahun lalu tanggal 08'08'08. Gampang kan mengingatnya? Demikian juga harapanku bahwa anak kami bisa lahir hari ini 09'09'09. Itu hanya sebuah harapan, yang menentukan kan Tuhan juga.

Sebenarnya menurut medis bisa lahir hari ini tapi dengan jalan cesar. Kalau banyak uang bisa saja, ya nggak? Istri dan saya lebih memilih melahirkan dengan cara normal. Apalah arti sebuah angka dan tanggal cantik? Yang pasti kami dikaruniai anak saja sudah merupakan sukacita besar. Itu adalah berkat Tuhan yang tak terhingga. Kalau menentukan lahir ke dunia ini, kami serahkan kepada Tuhan. Anak pertama kami lahir dengan sempurna dan sehat itulah doa kami setiap saat.

Kalaupun mau berandai-andai :) seandainya anak saya lahir pada hari cantik ini saya sudah persiapkan nama, yaitu TRISIA.
Apa arti TRISIA itu? Berasal dari bah Inggris : Three, baca:Tri, dan bah Batak : Sia (sembilan). Jika dihubungkan maka artinya tiga angka sembilan (9'9'9) sesuai dengan tanggal hari ini. Trisia juga gabungan dari angka 3 dan 9 menjadi 39 (sama dengan jumlah kitab Perjanjian Lama). Nah kalau angka 3 (tri) dan 9 (sia) dikalikan maka jumlahnya 27 (sama dengan jumlah kitab Perjanjian baru). Menarik bukan?

Nah kalau ada anak yang lahir pada hari ini saya usulkan berilah nama TRISIA Laki-laki atau perempuan sama saja bisa memakai nama tersebut. Ada yang berminat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar