Selasa, 14 Juli 2009

Serah Terima Jabatan Pendeta Resort

Pdt.Frits H Hutapea,STh telah melayani di HKBP Res. Tangerang Kota selama 5 tahun 3 bulan. Beliau pindah tugas ke HKBP Resort Perumnas Klender - Bekasi, Dist. 19 Jakarta 2. Pendeta Resort yang baru di HKBP Res. Tangerang Kota adalah Pdt. T.D. Siregar dari HKBP Resort Sidorame - Medan. Namun sampai serah terima dan perpisahan dilaksanakan pendeta resort yang baru belum juga datang.

Sampai sekarang jabatan Pendeta Resort di HKBP Res. Tangerang Kota masih dipegang oleh Bapak Praeses. Pada tanggal 26 Juni 2009 Pdt. F.H.Hutapea,STh telah menyerahkan Jabatan itu sementara kepada Praeses HKBP Distrik XXI Jakarta 3, Pdt.DR.L.Panjaitan. Demi kelancaran pelayanan di HKBP Res. Tangerang Kota, Praeses menerbitkan SK penugasan kepada Pdt.A.Silaen,STh (diperbantukan) untuk menangani pelayanan di resort sebelum pendeta resort yang baru datang. Entah sampai kapan keadaan seperti ini akan berlangsung. Kita tunggu saja...

4 komentar:

  1. Yang saya tahu SK Pd. Siregar sdh dibatalkan atas permintaan Pdt Siregar sendiri , dan mungkin yang menjadi pendete resort tangerang kota, adalah pendeta yg dari HKBP Plaju , Sumsel

    Dan sampai sekarang Pd Siregar masih belum mau pindah, padahal SK baru nya ke HKBP Duri sudah dia terima.

    dan memang gara gara mutasi Pd Siregar tdk bergerak mutasi pendeta yg lain jadi terhambat.

    Dan saya dengar kabar bhw pendeta HKBP Sidorame telah di lantik hari Minggu tgl 26 Jul 2009 yaitu Pd. JHM Tamba yang dari HKBP Medan Barat.

    Tapi sempat terjadi kondisi yang kurang baik, karena memang pelantuikan itu terpaksa dilakukan karena Pd Siregar msh ingin bertahan di Sidorame.

    Saya bingung kok pendeta Siregar itu tdk ada damai ya, dan tidak mau mengikuti aturan ganisasi HKBP. Padahal dia mengajarkan damai dan harus tunduk tu "ULUAN"

    Dan memang kabarnya Amang Pd Siregar juga tdk mau menerima guru Huria yang baru di Gereja HKBP Sidorame itu, sampai keluarganya tinggal di luar komplek gereja tersebut.
    Secara manusiawi apa Amang Pd Siregar tdk punya perasaan dan hati nuranin, Guru huria yg baru makannya dari mana "balanjo" nya dari mana beberapa bulan ini. Anak dan istrinya kan perlu makan, kesehatan, pendidikan dsb.Bingung saya

    Kabarnya memang Pdt Siregar kurang cocok dengan Pd. BArimbing (Pendeta diperbantukan di Sidorame), yang mana SK Pd. Barimbing juga sudah keluar. Ini dilakukan supaya Pd. Siregar mau pindah. (karena pendukung Pd Siregar, ingin agar Pd Barimbing Juga dipindahkan) dan memang SK nya sudah ada katanya ke daerah Medan Belawan. Akan tetapi tetap aja Pd Siregar susah mau pindah dengan berbagai alasan yang klise.

    Tapi apa pun itu, memang pendeta tetap manusia, yang ambisi pribadi masih diutaman ari pada kedamaian Jemaatnya

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya, baru-baru ini saya dengar yang menggantikan Pdt Siregar ke Resort Tangerang Kota adalah Pdt Ladestam Sinaga, tapi belum tahu kapan datang, masih menunggu...

    BalasHapus
  3. Pdt Siregar tidak mau menerima guruhuria yang baru karena selama guruhuria melayani sebelumnya banyak mengatakan bahwa keluarga guru itu pencuri, juga ada korban pencurian oleh keluarga gur itu sendiri dengan korban jemaat hkbp sidorame itu sendiri.

    Banyak jemaat yang tidak suka sama Pdt Barimbing karena Pdt Barimbing itu PREMAN, suka ke DISKOTIK. Apakah pdt Barimbing itu benar2 HAMBA TUHAN???

    BalasHapus
  4. Kita tidak bisa menyalahkan Pdt Siregar. Dipindahkan ke HKBP Ressort Duri, meski SK udah keluar, tapi jika Pdt Binsar Sinaga juga belum keluar dari HKBP Ressort Duri.
    Bagaimana Pak Pdt Siregar mau ke Duri jika yang lama belum uga pindah. Memang karena ulah satu orang, semuanya jadi kena imbasnya.
    Seharusny Pdt Binsar juga segera pindah ke tempat tugas baru, agar maslah di HKBP Ress Sidorame juga kelar

    BalasHapus